Heboh! Blog Terselubung Dihapus Google

Heboh! Blog Terselubung Dihapus Google


Mungkin ada sahabat yang belum tau apa itu Blog Terselubung, blog terselubung yang beralamatterselubung.blogspot.com, merupakan blog yang memuat artikel unik dan aneh. Sepengetahuan saya, data terakhir blog terselubung ada di PR4 dan alexa 16ribuan. Blog ini menjaring puluhan ribu visitor setiap harinya dan konon katanya, pemilik blog bisa meraup puluhan juta dari blog terselubung ini.

terselubung

Namun saat ini terselubung.blogspot.com telah almarhum smile kemungkinan besar penghapusan blog ini tidak mematuhi TOS Google sebagai layanan yang digunakan. Diantara penyebab dihapusnya blog terselubung ini, yaitu content copy paste. Karena keseluruhan isi blog tidak ada hasil tulisan sendiri, melainkan hasil copy paste dari blog lain.

Dengan melakukan copy paste, banyak yang merasa dilanggar hak ciptanya. Wajar saja jika orang yang tulisannya di-copas tersebut merasa tidak terima, sebab untuk menulis sebuah artikel membutuhkan waktu yang lama dan bukan merupakan hal yang mudah banyak bisa berhari-hari dan melalui penelitan atau penelusuran yang memakan waktu beberapa jam. Dengan banyaknya konten copy paste ini, semakin dekat dengan penghapusan dari fihak google.

Andai saya pemilik blog terselubung, tentunya saya akan merasa sedih dan galau smile  bagaimana tidak, blog kesayangan, apalagi menghasilkan telah dihapus. Tapi inilah resiko, resiko ketika tidak mengindahkan aturan. Dimanapun dan kapan pun, ketika aturan telah dilanggar, maka harus berhadapan dengan resiko.

Penghapusan blog terselubung, tidak mematahkan semangat admin terselubung, kini telah berganti domain dengan WP sefhosted yaitu terselubung.co.id.

Banyak pro kontra dengan penghapusan blog terselubung ini, diantara banyaknya komentar pro yang saya capture (screenshoot dari terselubung.co.id)

Tidak ada komentar: