Tips meng-krom yg minim biaya




pagi kawan-kawan yg manis & ganteng mrgreen Di pagi yg dingin ini saya mau berbagi sedikit tips buat temen-temen yg punya motor dan kepingin motornya di krum tapi minim biaya,...nah disini saya bakal kasih sedikit solusi,yaa..walaupun mungkin ada beberapa yg sudah tau,tapi mungkin beberapa teman ada yg blum tau juga...nah pada kesempatan pagi ini saya akan berbagi tips,bagaimana cara mengkrum tapi dengan sedikit biaya??Pertama kita siapkan dulu perlengkapannya :
  1. pertama siapin amplas halus/amplas air,biasanya ada dimatrial dan harganya kalau di tempat saya Rp.2000 perak
  2. Siapkan lap kering dan bersih
  3. Siapkan wadah air
Berikutnya kita siapkan bahan-bahannya

  1. Batu ijo (hijau),bisa yg berupa krim atau yg berupa batu,tapi buat yg punya dana minim saya anjurkan pake yg krim aja soalnya harganya terjangkau sekitar Rp.5000 perak
  2. Soda api,itu juga kalau dana sobat-sobat mencukupi
  3. Sabun colek.kalau dananya g cukup,pake sabun colek ema aja dikit... mrgreen
  4. Air secukupnya
Pertama yg harus teman lakuin :

  1. amplas bagian motor yg mau di krum pake amplas halus,sambil sesekali di usap pake air
  2. setelah dirasa bersih,lap yg tadi kita amplas sampe kering dan bener-bener bersih
  3. gosokkan krim batu hijau dengan jari secara continue / berlanjut sampai terlihat mengkilap
  4. setelah terlihat mengkilap,amplas lagi secara perlahan sambil di usap air yg dicampur sabun colek,tujuan pakai air sabun adalah,agar hasil kruman kita tidak mudah berkarat.namun jika ingin hasil yg lebih sempurna,teman-teman juga bisa menggunakan cat pernis semprot,tapi juga dengan dana yg lumayan,karena harga cat pernis semprot sekitar Rp.15000
Sekian tips dari saya,semoga bermanfaat walaupun singkat... mrgreen mrgreen mrgreen

Tidak ada komentar: